Halo para blogger semuanya, masih setia kan ya membaca blog saya ini? Kali ini saya akan bahas kenapa saya pindah haluan dalam hal perbloggingan. Saya mau bongkar soal hosting yang saya pakai sejak beberapa tahun ini. Yang ternyata operasinya sangat enak, ringan, aman dari virus serta fleksibel banget untuk kebutuhan saya. 

Selama ini kan banyak nih pemilik website, blog atau bahkan jasa pembuatan website yang kebingungan dengan hosting model lama seperti shared hosting dan dedicated hosting. Dua model ini problem yang sering kita temukan adalah masalah kapasitasnya, ada yang kegedean sehingga mubazir dan ada yang kekecilan sehingga susah buat dipakai bersamaan. Lalu masalah lain adalah suka rawan kena virus, ini kan bisa bahaya banget buat blog atau situs kita. Apalagi bagi situs resmi bisnis kita, wah bisa kacau kan kalau misal diserang ama virus jahat. 

Source Domainesia


Nah, saya kenalkan nih VPS Hosting Indonesia yang disediakan oleh Domainesia yang layanannya dijamin aman dan profesional. Lalu apa sih VPS Hosting ini? Pasti banyak yang belum ngeh ya sama istilah yang satu ini. Jangan-jangan tahunya VPN doang nih? Hahaha. Mari kita bahas secara detail apa itu VPS. Siapkan kopi panasnya dulu ya, biar cepat menyerap ilmu barunya. 

Source Pixabay

Apa itu VPS Hosting?

VPS dan Hosting adalah dua hal yang berbeda, fungsinya jelas beda, namun dua item ini saling berkaitan. VPS itu sebuah alat virtual yang bisa mengelola hosting yang kita pakai ketika nge blog atau website. Dia juga dapat mengatur server, sehingga fungsinya lebih banyak. Nah, kalau hosting adalah komputer yang sumber dayanya dibagi untuk beberapa pengguna.

Jadi, VPS hosting Indonesia adalah sebuah hosting yang sumber dayanya dibagi ke beberapa pengguna. Nantinya, pengguna bisa mengatur sumber daya yang dia inginkan di hosting lewat VPS. 

Jadi intinya jika malas bingung soal hosting model lama, maka pilihlah VPS yang disupport oleh Domainesia ini. Dengan menggunakan VPS, dijamin aman dari virus, lebih ringan dibuka tampilan blog/websitenya baik dibuka dengan ponsel maupun laptop dan yang jelas lebih fleksibel dalam hal penggunaan bersama dalam hosting ini. Jika ada satu pengguna yang kebetulan satu hosting dengan kita sedang bermasalah, website kita tidak akan terkena kendala dan tetap lancar untuk dibuka.

Source Blog Pendidikan


Bagi pengguna skala korporasi pun sangat direkomendasikan untuk menggunakan VPS Hosting ini, karena punya kapasitas yang besar dan mudah dikelola secara private. VPS juga fleksibel karena punya server sendiri dan nggak boros biaya karena tanpa harus merawat hardware segala. 

Nah blog saya ini juga sekarang lebih enak digunakan, meski awalnya agak bingung dalam penggunaan VPS Hosting ini. Namun lama lama akan terbiasa kok, asal tekun dalam mempelajarinya. 

VPS DomaiNesia Terbaik

DomaiNesia menjamin bahwa VPS hosting DomaiNesia adalah VPS hosting Indonesia terbaik yang bisa Anda dapatkan. Kenapa bisa begitu? Karena VPS DomaiNesia mampu mengakomodasi kebutuhan kamu akan hosting yang aman, cepat, dan fleksibel.
  • Cepat: Dengan adanya 100% enterprise SSD, Anda bisa mendapatkan performa server yang secepat kilat. Dengan begitu, website Anda akan lebih cepat dibuka. Selain itu, teknologi Instant Spin yang dimiliki DomaiNesia akan membuat Anda mendapatkan akses root kurang dalam 40 detik.
  • Aman: Server yang dipakai di DomaiNesia sudah berada di level Enterprise Grade. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan data yang Anda taruh karena server yang sudah sangat aman. Kemudian, dengan adanya Virtual Server Manager yang mumpuni akan memberikan performa keamanan server yang mumpuni.
  • Fleksibel: Kalau Anda ingin upgrade VPS, Anda bisa melakukannya dengan cepat di DomaiNesia. Lalu, Anda juga bisa menambahkan software berbayar tambahan sesuai kebutuhan Anda, semisal cPanel, CloudLinux, Pestel, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa memasang OS Linux yang sesuai kebutuhan Anda, seperti CentOS, Ubuntu, atau bahkan custom OS. (Source Domainesia)

Paket Harga VPS?

Silakan klik link ini VPS Indonesia DomaiNesia ini untuk tahu jenis paketan harga yang menyesuaikan dengan jumlah space hostingnya. Silakan tanya-tanya aja ke miminnya, pasti dibantu kok, boleh nanya soal harga, jenis space, jaminan, komplain dan lain sebagainya. 

Source Makin Rajin.Com

Oh iya Domainesia juga menyediakan aneka domain loh, mulai dari .com, .net, .online dan lain sebagainya. Harganya beragam sesuai kebutuhan blog atau website kita aja. Saya pakai domain .com untuk blog saya ini. Sudah 4 tahunan ini saya gunakan. Masih setia nggak mau kelain hati!!

Kesimpulan

Bagi yang mendambakan hosting yang kecepatannya stabil, memiliki tingkat keamanan yang tinggi, dan mudah untuk diutak-atik, maka VPS adalah pilihan yang tepat. Namun, dengan adanya VPS yang berdiri sendiri, Anda mungkin akan memerlukan waktu untuk menguasai pengaturan server atau hosting via VPS. Dengan begitu, Anda akan bisa memaksimalkan fiturnya dengan lebih maksimal.
Terlepas dari rumitnya penggunaan VPS hosting, Anda bisa mengecek layanan yang ditawarkan oleh DomaiNesia. Jika Anda mengalami permasalahan, jangan ragu untuk langsung bertanya ke Tim DomaiNesia.
Silakan hubungi kantor mereka :
PT Deneva
YAP Square C-5 
Jl. C. Simanjuntak No.2 
Yogyakarta 55223
Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Phone: (0274) 545653
IM: 085727776660
support@domainesia.com

 Nasrudin Ansori
Juli 2019



0 komentar:

Contact Us

Traveler. Blogger.

contact baritobjm@gmail.com

Total Pembaca Blog

Indonesia...!

Indonesia...!
Lembah Baliem, Papua

Translate

ask and share


Popular Posts

drop your question here :

Nama

Email *

Pesan *

Subscribed

About

Nasrudin Ansori travel blogger and travel writer. content creator and admin of Instagram and Facebook. contact us at baritobjm@gmail.com

Blog Archive