Indonesia...!

Indonesia...!
Lembah Baliem, Papua

Nasrudin Ansori

Traveler. Blogger.

contact deborneo54@gmail.com

Blogger templates

Blogroll

Sewa Kapal Klotok di Banjarmasin


Hallo guys, pasti pernah mendengar wisata susur sungai di Banjarmasin ya? Kota Seribu Sungai ini memang dikenal sejak lama sebagai kota yang cocok buat berpetualang menyusuri sungai-sungainya. Di sekitar Banjarmasin ada beberapa jenis sungai, sebut saja Sungai Barito, Sungai Martapura, Sungai Kuin, Sungai Alalak, Sungai Aluh-Aluh dan masih banyak lagi. Yang paling besar adalah Sungai Barito, sungai yang bermuara di Banjarmasin dan berhulu di pedalaman Kalimantan sana. 

Oh iya, kali ini kita bahas wisata sungai yang ada di dalam kota Banjarmasin ya. Sewa klotok Banjarmasin akan kami bahas disini. Apa aja sih yang menarik dari aktivitas sungai disini? yuk kita ulas secara lengkap. 

Pasar Terapung Lok Baintan 


Nah ini adalah pasar unik yang jualannya diatas sampan (jukung). Pasar apung ini berada di desa Lok Baintan, Sungai Martapura. Perjalanan dengan klotok diperlukan durasi sekitar 1 jam saja. Kita bisa menyaksikan pemandangan pemukiman khas Banjar dikiri kanan sungainya. Selain itu, banyak hutan rawa juga disepanjang jalurnya. Klotok akan melaju pelan membelah sungai hingga berakhir di Pasar terapung Lok Baintan. Seru kan ya? Sewa klotoknya bisa ke 085252732601 (SMS & whatsaap aja ya)

Pasar Terapung Kuin


Nggak cuman di Lok Baintan saja loh, Banjarmasin juga punya pasar apung lainnya. Lokasinya di Sungai Barito. Pasar milik suku budaya Banjar ini dikenal luas karena ada iklan video RCTI di jaman 90 an. Meski kini jumlah pedagangnya tak sebanyak dulu, namun pasar nya masih eksis loh. Kita bisa mencapainya dengan klotok wisata, dengan rute Sungai Martapura lalu masuk Sungai Kuin dan kemudian berakhir di Sungai Barito. Seru kan ya menjelajah banyak sungai dalam sekali perjalanan? Yuk ah coba guys. Sewa klotoknya bisa ke 085252732601 (SMS & whatsaap aja ya)

Pulau Kembang

Yang doyan jalan-jalan melihat kehidupan liar, mungkin bisa kesini. Karena di pulau kecil ini terdapat habitat asli monyet yang jumlahnya ada ribuan ekor. Pulau Kembang ini berada di tengah-tengah Sungai Barito loh. Dipulau inilah ribuan monyet bermukim selama ini. Jalan-jalan susur sungai kesini biasanya dibarengi dengan kunjungan ke Pasar terapung Kuin maupun Lok Baintan. Biasanya sepaket namun beda harga ya. Sewa klotoknya bisa ke 085252732601 (SMS & whatsaap aja ya)

Canal Tour Banjarmasin


Nah ini adalah kegiatan susur sungai yang tujuannya buat menyaksikan kehidupan warga kota ditepian Sungai Kelayan dan Sungai Martapura. Dari atas klotok kapal, kita bisa menyaksikan uniknya warga Banjar bermukim secara random. Rumah-rumah kayu dan rumah beton terlihat berjejer di sisi sungai. Bila sore hari, kita bisa menyaksikan kegiatan mandi berenang (belumba bahasa Banjar nya) anak-anak lokal. Kapan nih kamu mencoba susur sungai kanal ala Banjarmasin ini? Sewa klotoknya bisa ke 085252732601 (SMS & whatsaap aja ya)

City tour Banjarmasin


Nah, ada kegiatan lainnya yang bisa kita lakukan dengan kapal klotok Banjarmasin ini. Yakni menikmatin keindahan kota Banjarmasin di sisi pusat kotanya. Biasanya klotok akan memulai perjalanannya dari Siring tendean lalu kemudian susur sungai disekitarnya. Hal yang akan kamu lihat beragam jumlahnya, mulai dari Menara Pandang, Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Patung Bekantan, Jembatan Merdeka, Balaikota, hotel berbintang, Pasar Ujung Murung, taman tepian sungai dan lain sebagainya. Kamu bebas memoto sepuasnya. Dan bahkan jika haus atau lapar, kamu bisa minta antar ke sopir klotok kapal singgah ke penjual soto Banjar bang Amat yang sangat terkenal itu. Sewa klotok kapal Banjarmasin ini bisa kamu pesan kapan saja. Jangan ragu untuk susur sungai ala Banjarmasin ya para pejalan. Sewa klotoknya bisa ke 085252732601 (SMS & whatsaap aja ya)

Bertemu Bekantan khas Borneo


Nah Banjarmasin juga menawarkan kegiatan wisata sungai lainnya, yakni melihat secara langsung habitat bekantan (monyet Belanda). Maskot Kalimantan Selatan ini masih ada loh populasinya di sekitar Banjarmasin. Sebut saja Pulau Kaget, Pulau Bakut dan Pulau Bromo. Di pulau-pulau ini kita bisa menyaksikan hewan liar tersebut. Akses kesana hanya bisa dicapai dengan klotok kapal loh, jadi kita memang harus menyewa klotok ala Banjarmasin untuk kesana. Pemandangan indah Sungai Barito dan hutan bakau yang biasanya banyak bekantan nya akan menjadi pengalaman seru buat jalan-jalan. Jika kamu sewa klotok Banjarmasin nya dengan tujuan Pulau Bakut, maka kamu juga bisa sekalian singgah ke Jembatan Barito loh. Itu loh jembatan gantung yang pernah menjadi jembatan terpanjang di Indonesia di era Orde Baru.Yuk sewa klotok kapal Banjarmasin sekarang juga ya. Sewa klotoknya bisa ke 085252732601 (SMS & whatsaap aja ya)

Masih banyak lagi objek lainnya yang bisa kita temui selama susur sungai dengan klotok atau kapal di Banjarmasin. Kamu tinggal tentuin kemana rute nya ya, nanti biaya sewanya akan menyesuaikan. Klotok yang kami sediakan punya kapasitas hingga 8 orang loh. So, jangan khawatir bagi yang ingin jalan-jalan barengan teman atau keluarga. Hubungin nomor diatas ya, hanya menerima SMS dan whatsapp saja ya. Atau bisa juga hubungin tur Jelajah Kalimantan ke email ourborneo@gmail.com dan instagram jelajah_kalimantan ya. 

Sewa klotok Banjarmasin, Sewa Kapal Banjarmasin, Rental Klotok Banjarmasin, Rental Kapal Banjarmasin




0 komentar: