Indonesia...!

Indonesia...!
Lembah Baliem, Papua

Nasrudin Ansori

Traveler. Blogger.

contact deborneo54@gmail.com

Blogger templates

Blogroll

Pulau Datu yang Eksotis


Niat mengunjungi Pulau Datu akhirnya kesampaian.Pulau cantik yang berada di Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut itu memang sangat layak untuk dikunjungi.Posisi nya yang berada di tengah-tengah laut, menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik.


Dari Banjarmasin saya langkahkan kaki bersama rombongan beberapa orang teman.Dengan menggunakan mobil buatan Jepang, kami lajukan kendaraan menorobos hujan lebat di sekitar kota Banjarmasin.Memasuki daerah Gambut, hujan lebat yang sempat membuat kami gelisah telah reda.


Di perjalanan saat memasuki kota Pelaihari, yang merupakan ibukota Kabupaten Tanah Laut suara adzan maghrib menggema.Mobil pun kami arahkan menuju Masjid Agung Syuhada.Sebuah masjid besar yang ada di kota kecil ini.Bentuk masjid sangat cantik, karena memadukan seni kaligrafi Arab dan ukiran khas Kalimantan.


Selesai menunaikan ibadah sholat maghrib, kami kemudian membeli nasi goreng di sekitar Taman Kijang Kencana.Setelah itu, kami lanjutkan perjalanan menuju Pantai Batakan.Satu jam kemudian kami akhirnya tiba di Pantai Batakan.


Beruntung kami masih mendapatkan sebuah cottage dengan tarif Rp. 150 ribu permalam.Selesai membereskan barang bawaan, kami pun segera menyalakan api unggun di tepi pantai.Jagung muda yang kami beli di Bati-Bati, tidak kami sia-siakan.Acara bakar-bakar jagung pun kami isi dengan canda tawa.


Besoknya kami lanjutkan liburan long weekend dengan berbagai kegiatan.Salah satunya adalah menyebrang ke Pulau Datu.Sebuah pulau yang berada di tengah laut, di sekitar Pantai Tanjung Dewa.Tak jauh dari Pantai Batakan.Pantai perawan ini menawarkan pemandangan yang berbeda dari Pantai Batakan.


Segera kami memesan sebuah perahu (klotok) untuk menyambangi Pulau Datu.Dengan biaya sewa sebesar Rp. 70 ribu.Perjalanan menyeberangi Pulau Datu sekitar 10 menit saja.Melewati hamparan laut yang berwarna kehijau-hijauan.Riak-riak ombak menggoncang klotok yang kami tumpangi.



Tak berapa lama kemudian, Pulau Datu menyambut kedatangan kami.Sebuah dermaga yang terbuat dari kayu sukses kami naiki.Pintu gerbang bertuliskan Makam Datu Pamulutan kembali menyambut kedatangan kami.Karena disana terdapat makam ulama Kalsel jaman dulu.



Tak tahan dengan pemandangan yang ada, saya pun segera membidikkan lensa kamera ke beberapa objek.Landscape alam di sekitarnya sangat cantik.Hamparan perbukitan dan Pantai Tanjung Dewa di seberangnya, bebatuan besar, pepohonan nan asri, laut yang kehijau-hijauan, langit cerah serta beberapa buah kapal perahu Madura adalah paket yang sangat menggoda.



Deburan ombak di sela-sela bebatuan, membuat suasana makin mengasyikan.Saya makin betah berlama-lama di pulau cantik ini.Menikmati keindahan alam yang ada.



Pulau Datu dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Banjarmasin.Lokasinya tidak begitu sulit dicari, karena tidak terlalu jauh dari Pantai Batakan.Di sekitar Pantai Tanjung Dewa tepatnya di kampung Labuan, kita bisa menemui beberapa buah kapal untuk penyeberangan.




Salah satu objek menarik di Kalsel yang menawarkan dua jenis wisata, yakni wisata relijius dan wisata bahari yang mengesankan.Bagi fotograper, Pulau Datu adalah lokasi yang cocok untuk mengambil foto alam yang indah.




Bagi yang beruntung, di sekitar Pulau Datu juga akan ditemui beberapa ikan lumba-lumba berkeliaran.Benar-benar harmoni alam yang sangat layak untuk dinikmati.

49 komentar:

Ojat mengatakan...

wuih, spotnya bagus kliatannya.. mantap buat foto2 :D

nasrudin ansori mengatakan...

@ ojat :

yupp..cocok bgt buat foto2 mas.view oke lho...apalagi pas memandangi bukit2 ama pantai di seberang nya...damai bgt...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Indah sekali panoramanya,... Semoga bisa berkunjung kesana.

Salam kenal kembali sobat.

nasrudin ansori mengatakan...

@ setiawan d :

amin..smoga bisa kesana langsung ya.
thanks atas kunjungannya..:-)

Muhammad Qori mengatakan...

andai pantai jodoh dibanjar kaya itu , bagus jua,,,
ternyata dikalsel ini banyak banar tempat nang bagus untuk dikunjungi...
dibanjar ada juakah pantai nang kaya itu...ck,ck,ck...

That place i bookmarked, thanks for info.

gwgw mengatakan...

duh viewnya mantafff bapak.....:-)
asyik banget

yatie mengatakan...

Ini ney yg bikin Yatie ngga pernah bosan - bosanx buat berkunjung k'blogx kaka.Setiap baca tulisan2 kaka, Yatie tuw serasa masuk kedalam suasanax itu loh..SUER DECH !!!...

oyyacH..yatie sempet beberapa kali k'Batakan, tapi blm pernah mampir k'Pulau daTuk, alx takut..takut kecebur ato ngga takut klo ada sutnami ckckckck...

Hmmm..kok ngga mampir k'Batu Lima sey? padahal kan deket tch jarakx..

nasrudin ansori mengatakan...

@ qori :

aku kira dl pantai jodoh tu pantai berpasir, ternyata tepian sungai yg sering djadikan ajang pacaran.;P

masih ada objek bgus lain yang ada disekitar kita, tinggal kita nya aja yg kudu jeli tuk menjelajah..

@ gwgw :

gw aja gak pernah bosan pas ada disana.jeprat jepret sambil celingukan memandang alamnya..

@ yatie :

thanks yah yati, main lg ke blog ku.smoga bermanfaat buat mu, sbg referensi kl mau berwisata.

ntar kalo ke batakan lg, wajib ke Pulau Datu.coz oke bgt buat dijelajahi..bagi yg suka narsis, disini cocok buat foto2.

gak usah takut nyebur, coz jarak ke daratan gak begitu jauh.

kita emang gak menjadwalkan jalan2 ke pantai Batu Lima,, trip terakhir ya Pulau datu ini dan Pantai Tanjung Dewa.

tp aku pernah 1 kali jalan2 ke pantai Batu Lima.pantai nya lumayan bagus, ada 5 buah batu di laut nya.

genial mengatakan...

wahh maap kang baru sempet mampir lagi... lg bebenah akng, berantakan soalnya mo msuk bulan puasa.. hehehehe...

ajak saiia ke sana dund kang skali-kali gratisan :( huehehehehehe... (ngarep*) keren saoalnya, sekalian ajarin berenang deehh.. xixixixixixix... atut ahh.. ntar gaya batu deee :p

nasrudin ansori mengatakan...

@ genial :

saya maafin deh.
yg penting udah mampir.:)
ayo kl kamu kesini, ntar kita jalan bareng dah.
sekalian belajar berenang di laut...siapa tau ketemu lumba2..:P

BrenciA KerenS mengatakan...

kereen banget foto2nyaa...ato yang moto yang pinteer...

nasrudin ansori mengatakan...

@ brencia kerens :

makasih ya udah mampir.
kayaknya yg moto deh yg pinter.hehe...*narsis mode on*

Kabasaran Soultan mengatakan...

OO ....kapan-kapan harus berangkat kesana nih..
Ternyata banyak yang menarik disana.
Thanks sharingnya.
nice one.

blogartik mengatakan...

Posisi seksual misionaris
Posisi seksual misionaris atau posisi dinas adalah posisi seks yang paling umum disukai oleh banyak pasangan. Bahkan, di setiap aktivitas seksual, posisi seks ini hampir selalu hadir menyertai. Ada banyak variasi posisi seks misionaris ini yang telah diketahui. Salah satu variasi posisi seks dinas yang paling dikenali banyak pasangan adalah legs up missionary position.
Tak banyak berbeda dengan posisi misionaris biasa. Di posisi seksual ini, pasangan perempuan berbaring di punggungnya. Kemudian

http://blogartik.blogspot.com

Arman mengatakan...

very nice view... :)

Tisti Rabbani mengatakan...

hanya ada satu kata ....
kereeennn!!!

nasrudin ansori mengatakan...

@ Kabasaran s :

banyak bgt mas objek bagus disini.makanya saya gencar bgt mempromosiin nya.hehe..kapan2 kesini ya..kita jalan bareng.

@ blogartik :

thanks info nya.walo kayaknya salah tempat.hehe..

@ arman :

thanks udah main,,:-)

@ tisti rabani :

ungkapan yg sama sdh berkali2 saya ucapin pas jalan2 dsana.thanks yah..

anna mengatakan...

foto lumba-lumbanya mana??? foto makamnya ada??? tambah lagi dong upload an fotonya, kurang banyak ituh :D

nasrudin ansori mengatakan...

@ anna :

gak punya foto lumba2.coz pas kesana gak ketemu sih.:-(
kata nelayan, mereka sering ketemu lho..apalagi saat nelayan itu nyari ikan.jadi lumba2 nya pd ngikutin perahu karena pengen makan ikan2 disekitar jalan nelayan.lucu ya..

aku gak moto makam nya, coz ke pulau datu emang niat mau moto pemandangan nya aja...
kapan2 ditambah lagi foto nya..rajin2 main ke blog ku ya..hehe

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

Ulun ingat!!! Waktu ulun masih SD pernah ke tempat ini bersama keluarga,tempatnya indah dan sejuk buanget.....

nasrudin ansori mengatakan...

@ arife r h :

wah waktu SD udah pernah kah..hebat..
kondisinya sekarang masih mantab.

Raffaell mengatakan...

Bro, coba datang ke pulau mabul dong, aku liat foto temenku, gile pasirnya putihhhhh bangeet!!!

nasrudin ansori mengatakan...

@ raffael :

dimana bos pulau mabul itu???kalimantan juga ya???jd penasaran.ntar deh gw minta bantuan ama om Google.

Pasang Iklan Gratis mengatakan...

wooooooowwww.....kereeeeeeeeennnnn....jadi pengen kesana ni, kok ansori ndak ngajak2 ya hehehe, bagus banget ya ciptaan sang pencipta.....tiada bandingannya deh ^_^laut yang begitu luas dan bersih, enak di pandang mata


kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

Lata mengatakan...

indah nian... andai pemerintah bisa lebih memperhatikan hal ini dan tidak lagi seperti pencaplokan dan peng-claim-an dari negara tetangga :(

terimakasih atas kunjungannya di tempat saya mas :)

nasrudin ansori mengatakan...

@ pasang iklan gratis :

makasih yah...laut luas emang enak dipandang..kontak2 kl kesini.ntar saya buka link pandeglang nya..

@ Lata :

gw sebel bgt ama tuh negara,, nyaplok seenaknya.pulau sipadan yg seindah gitu, dia embat.malah diajukan sbg 7 keajaiban dunia.tp kayaknya udah gugur, gak kepilih.

save our tanah air...!

yanuar catur rastafara mengatakan...

wihhhh
keren sobb
ntar dech aku kunjungi..insyallah
hehehhe

nasrudin ansori mengatakan...

@ yanuar c r :

oke ditunggu kedatangannya di bumi borneo.salam

Zahra Khusnul Lathifa mengatakan...

nice...nice....wonderful view bro, can't help waiting to go there...huh...kapan ya?? aku suka banget berpetualan dg alam, tpi karena sekarang udah ada "ekor" kecil2 di belakangku jadi agak susah kemana2 huhu...

nasrudin ansori mengatakan...

@ zahra khusnul lathifa :

ayo,,gak perlu jauh2 kesini, ke lokasi cantik disekitar kota anda udah cukup kok.indonesia itu indah dimana-mana..ajak aja 'ekor2' nya itu.biar lebih seru...pasti mereka akan tumbuh rasa suka ama alam..

AeArc' mengatakan...

wew... keren banget!

nasrudin ansori mengatakan...

@ AeArc :

thanks yah bos udah main lg kesini.:)

eka mengatakan...

waaaahhhhh..

keren banget foto2na.

aq jg sk photography, meski cman pke hape yg butut.
hhi

teruskan tampilkan yg unik2 dari kalimantan yahh!!

nasrudin ansori mengatakan...

@ eka :

makasih udah berkunjung.
jangan minder ama kamera HP.yg penting hobi tersalurkan..
tunggu aja yang unik2 dr kalimantan lainnya, di blog ini.
salam

jupree mengatakan...

wuihhhh mantapp broo..sayang gw belom sempet kesini..wahhh,,kapan lagi gw ke banjarmasin ya..

nasrudin ansori mengatakan...

@ jupree :

wah asik lo berkunjung ke blog gw jup..
iya, waktu lo masih di banjarmasin, gw gak kepikiran ngajak lo main ke pulau ini..ayo kapan lo balik ke banjarmasin lg???

anno' mengatakan...

hmmm..beneran mantab nich buat foto2....
tapi kayaknya seremmm..klo naek kloteok nyebrang laut....

nasrudin ansori mengatakan...

@ anno :

yupp view nya bgus bgt buat foto2 mas.
saya sih gal serem naik kapal ke pulau itu..paling nyemplung kalo tenggelam hehe...

Si Jagoan Makan mengatakan...

lumba-lumbanya kok ndak di foto ?

nasrudin ansori mengatakan...

@ si jago makan :

kita gak ketemu lumba2 sih..makanya gak ada foto lumba2..:-(

Lomar Dasika mengatakan...

pantainya unik yah Nas....berbatu batu besar gt....hehehe...sayangnya, ga ada penginapan yah Nas di pulau itu? emang buat kunjungan harian aja yach?

warna lautnya masih alami banged yah....*siap buat langsung nyebur ke laut* :D

Nadja Tirta mengatakan...

Gila keren banget sob.
Salut sama jiwa adventurenya..

nasrudin ansori mengatakan...

@ lomar :

di pulau itu cuman sedikit aja pasir nya,,yg banyak batu2 besar gitu..
tp gw suka, bagus buat difoto..
di sekitar pulau datu gak ada penginapan, yang ada di pantai batakan.sekitar 15 menit dr pulau datu..

cocok nya buat one day trip aja...air laut nya menggoda bgt buat diceburin,,palagi katanya disana banyak lumba2..

@ nadja tirta :

thanks yah balik lagi..
saya suka bgt ama jalan2...

annosmile mengatakan...

tempat yang menarik bro
jadi pengen main kesana
btw maaf baru bisa kunjungan balik
kemarin habis kuliah kerja nyata nih
jadi baru bisa online sekarang

nasrudin ansori mengatakan...

@ annosmile :

makasih ya udah kembali mampir.:)
Wah baru KKN ya,,moga cepat lulus aja..

nanzzzcy mengatakan...

potonya kyk lukisan ya? keren euy..
oya, napa lu ga ikut lomba potography aja sih. siapa tau menang, kan hadiahnya bisa bagi 2 ama gw hihihi...

nasrudin ansori mengatakan...

@ nanncczy :

ah foto nya biasa aja kok,,gak PD ikut lomba fotograpi..thanks yah..:)

Yadi Saja mengatakan...

Insiden tangki BBM bocor nih kan Nas...................hahahaaaaaaaaaaaaa masih ingat saya

baktiar jalil mengatakan...

DISTRIBUTOR LENSA CANON Bergaransi
Daftar harga Promo online Lensa Canon datascrip
CANON EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM Rp.7.150.000,-
CANON EF 100mm f/2 USM Rp.1.900.000,-
CANON EF 100mm f/2.8 Macro USM Rp.2.350.000,-
CANON EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Rp.3.700.000,-
CANON EF 135mm f/2.8 SoftFocus Rp.1.900.000,-
CANON EF 135mm f/2L USM Rp.3.750.000,-
CANON EF 14mm f/2.8L II USM Rp.9.500.000,-
CANON EF 15mm f/2.8 Fisheye Rp.4.100.000,-
CANON EF 16-35mm f/2.8L II USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 17-40mm f/4L USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 180mm f/3.5L Macro USM Rp.6.200.000,-
CANON EF 200mm f/2.8L II USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 20mm f/2.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 24-105mm f/4L IS USM Rp.4.900.000,-
CANON EF 24-70mm f/2.8L USM Rp.6.100.000,-
CANON EF 24mm f/1.4L II USM Rp.7.400.000,-
CANON EF 24mm f/2.8 Rp.1.550.000,-
CANON EF 28-135mm f/3.5-5.6 IS USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 28-300mm f/3.5-5.6L IS USM Rp.11.200.000,-
CANON EF 28mm f/1.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 35mm f/2 Rp.1.250.000,-
CANON EF 400mm f/5.6L USM Rp.5.150.000,-
CANON EF 50mm f/1.2L USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 50mm f/1.4 USM Rp.1.600.000,-
CANON EF 50mm f/2.5 Compact Macro RP.1.400.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Rp.9.700.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L USM Rp.5.550.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L IS USM Rp.5.300.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L USM Rp.3.250.000,-
Bagi yang serius order sebelum kehabisan,untuk harga promo terbatas
TOKO PLANET DIGITALCANON melayani pengiriman seluruh Indonesia.
Melalui kantor TIKI/JNE.CARA Pesan online
TLP.021-4067-5777
HP.085-228-567-888
PIN BB:2A90DC9D Belanja di toko kami transaksi aman no tipu tipu.
Alamat TOKO ITC CEMPAKA MAS JLN LETJEN SOEPRAPTO NO 28 JAKARTA PUSAT
Promo discond terbatas
DISTRIBUTOR TERPERCAYA.
http://canon-indonesia.jimdo.com/