Indonesia...!

Indonesia...!
Lembah Baliem, Papua

Nasrudin Ansori

Traveler. Blogger.

contact deborneo54@gmail.com

Blogger templates

Blogroll

Berwisata & Berburu Foto di Waduk Riam Kanan


Kemolekan wajah Nusantara kembali saya temui di Kalsel.Tepatnya di Desa Aranio Kabupaten Banjar.Nama objek wisata yang saya kunjungi kali ini adalah Waduk Riam Kanan.Bagaimana saya tidak terpesona, jika disana banyak sekali objek menarik yang sayang untuk tidak dinikmati.Apalagi tidak diabadikan melalui kamera.



Kali ini saya tidak sendiri.Ada 11 orang teman ikut berpetualang di Riam Kanan.Perjalanan kami mulai dari Banjarmasin sekitar jam 7 Wita di pagi minggu yang sangat cerah.Kota pertama yang kami lewati adalah Banjarbaru.Di bundaran simpang empat, kami arahkan sepeda motor menuju desa Aranio.Dari bundaran itu jarak yang harus kami tempuh sekitar 25 kilometer.

Bukit-bukit terjal di kiri kanan jalan menambah cantik pemandangan.Hamparan sawah yang menghijau serta perkampungan penduduk desa yang terlihat bersahaja semakin memanjakan mata kami yang bosan dengan kehidupan perkotaan.Sesekali kami menemui jalanan sepi yang meliuk-liuk di bawah pepohonan di pinggir jalan.Sungguh sensasi yang nikmat bagi kami yang setiap hari hanya menjajal jalanan Banjarmasin yang penuh sesak laju kendaraan.

Bagi yang belum pernah ke Riam Kanan, mungkin 25 kilometer jarak tempuh yang dilewati akan terasa lama.Tapi bagi saya yang memang menyukai perjalanan darat dan kebetulan saya sudah pernah ke Riam Kanan, rasanya jarak tempuhnya tidaklah terlalu lama.Justru saya sangat menikmati perjalanan tersebut.

Tiba di Riam Kanan kami harus membayar uang masuk sebesar Rp. 1500 per sepeda motor.Sangat murah bila dibanding dengan apa yang akan kami dapat nantinya.Setelah memarkir kendaraan, kami lalu mengunjungi tempat penjualan ikan hasil budidaya masyarakat sekitar.Di Banjarmasin ikan puyau dijual dengan harga Rp 20 ribuan, disini hanya dihargai Rp 10 ribu saja untuk 1 kilogram.Benar-benar murah dan jauh lebih segar.



Puas melihat-lihat transaksi jual beli antara nelayan dan pedagang ikan, kami lalu menuju pelabuhan yang disana banyak ditemui kapal (klotok) berukuran sedang.Dengan klotok itulah kami akan menikmati pesona Riam Kanan.Harga sewa yang harus kami bayar adalah Rp 100 ribu.Karena tujuan yang akan kami tempuh adalah Pulau Pinus kedua (lebih jauh dari Pulau Pinus pertama).



Saat diatas klotok melaju itulah pesona Riam Kanan benar-benar eksotis.Hamparan air waduk yang menghijau, perbukitan yang asri, langit yang membiru serta puluhan rumah terapung adalah paket yang ditawarkan Riam Kanan yang bisa dilihat dari dalam klotok.



Sesekali sampan kecil bermesin terlihat melaju diatas luasnya waduk Riam Kanan.Biasanya mereka membawa ikan hasil tangkapan untuk dijual ke pasar.Betapa nikmatnya kehidupan mereka, karena tinggal di tempat yang masih sangat alami.



Akhirnya perjalanan sekitar 30 menit menuju Pulau Pinus kedua berakhir.Rasanya saya tidak sabar untuk segera menjelajah tiap sudut menarik yang ada disana.Jembatan panjang yang membelah waduk adalah salah satu objek yang berhasil menarik perhatian saya untuk segera membidikan kamera.Objek menarik lainnya adalah rimbunnya ratusan pohon pinus yang menjulang tinggi di tengah waduk.

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan, berwisata bersama belasan teman yang juga lelah dengan rutinitas kerja.Saya yakin puluhan wisatawan lain yang saya temui di Riam Kanan juga merasakan hal yang sama dengan apa yang kami alami.

My blog in ENGLISH, click here.

Banjarmasin, 28 April 2009

39 komentar:

jeritanku mengatakan...

naz mantap tulisan kamu,aq suka apalagi tentang foto2 nya..teruskan hunting fotonya..-:)

nasrudin ansori mengatakan...

Tentu donk can.siapa dulu yg punya blog.huuuuu..GR mode: on..!
Menjelejah plus hunting foto adalah dua hal yg mengasikan bagi aku.dugem di diskotik mah gak ada enak-enaknya.mending jalan2.he…

yulianbjm mengatakan...

Manteeeeebb.... fotonya.....brooo...

nasrudin ansori mengatakan...

@ yulian bjm :

masih terus belajar memoto bang.hehe..

Mas GwGw mengatakan...

waduh pak anas...
gw jadi ngiri nih, kapan ya gw bisa ke borneo....:-)
*mengkhayal.com*

manusiahero mengatakan...

handak banar jua nh..

baisi kamera jadi lo kemana mana kawa di abadikan...

sukses selalu petualangany...

Napaktilas 2009 mengatakan...

Sesekali hunting di daerah pahuluan juga dong...

http://napaktilas2009.wordpress.com/

Rizal mengatakan...

Lwan spa tLkan nas? kd jd kah Lwan BSS smLam?

Wawan mengatakan...

WDUH, KETINGGALAN KERETA

mencobahidup mengatakan...

mantaf bro, bro bukannya aq mau memuji tapi kemampuan fotografinya terasah.

Duh kepengen oy kesana, InsyaAllah dah ngumpulin uang dulu.Pengennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

Insyaallah bro nanti blognya diupdate, wasalamualaikum

h3rsant mengatakan...

tidak bebawaan...padahal saya mau ikut!

yatie mengatakan...

aku k'sih jempol buat kak anas..hehe..ntar postingan yg selanjutx agak d'tambah'n futu2x...

nasrudin ansori mengatakan...

@ mas gw gw :

jgn lupa kalo ke borneo, mampir ke banjarmasin.:)

@ manusia hero :

sukses jg buat blog nya.

@ napaktilas 2009 :

ntar aku kunjungin blognya.

@ rizal :

ama kawanan kantor, kawan di bina brata & anggota KB bernama Dani yadi.

BSS gak sempat mengabari nah.kapan2 aja kita berjalanan.

@ wawan :

kapan nah wan kita bejalanan?

@ mencoba hidup :

kalo uangnya terkumpul, jgn lupa berkunjung ke Borneo Selatan ya...

@ hersant :

rencananya hersant mau diajak juga.tp aku gak punya nomor HP yg bisa dihubungi.kan kamera situ jauh lebih bagus.

@yatie :

tunggu aja foto selanjutnya ya.masih banyak kok.:)

anno' mengatakan...

mana...foto jembatan itu?..n pulaunya yg mana nas?...gk keliatan..trus pulau pinus pertama koq gk pernah disebut..kenapa harus ke pinus kedua...

hehehehe.....

gile..gw salut lo masih aktif...gw susah bgt skrg posting...

Raffaell mengatakan...

Manstapsss.... tapi daerah sungai gitu ada buaya nya gak yah, hehehe

nasrudin ansori mengatakan...

@ anno:

foto n liputan ttg jembatan & pulau nya pada postingan berikutnya mas.tunggu aja ya..
makasih udah kembali kedunia perblogan.

@ raffael :

kayaknya gak ada buaya nya deh.kalo buaya darat banyak disana.hehe..

rampadan mengatakan...

Salam kenal pak ^^!
Kalau mau cari hotel murah di Bali, silahkan menghubungi kami di 0361 7982865.

nasrudin ansori mengatakan...

@ rampadan :
thanks for the info.
smoga diriku bisa kembali bertemu Bali.:)

boleh donk harga hotel nya di diskon.he..

Kodoy mengatakan...

keren juga ya,.... kapan2 ikutan dunk..huntingnya...

nasrudin ansori mengatakan...

@ kodoy :

ntar ku ajak kalo jalan2 lagi..:)

Pandu mengatakan...

fotonya bagus-bagus euy....

salam kenal..

nasrudin ansori mengatakan...

@ pandu :

makasih ya
salam kenal juga.:)

nanzzzcy mengatakan...

wahhhh.. kereeeennnnnn...

met hunting2 lagi ya :)

amethys mengatakan...

trus dipulau itu ada penginapan yg memadai ngga?...he he he jadi bener2 ingin ke Kalsel

Lomar Dasika mengatakan...

Na...foto Pulau Pinusnya ga ada? mau dunk liat pulaunya :D

100ribu untuk rame2 yah? murah meriah yah? itu PP?

byme mengatakan...

bagus banget kang
byme

nasrudin ansori mengatakan...

@ nancy :
tunggu aja foto hasil hunting lainnya.

@ amethys :

penginapan gak ada mba. :-(
tp dr Kota Martapura/Banjarbaru cuman 1 jam an aja kok.jd gak perlu menginap di danau itu.

@ lomar dasika :

foto pulau pinus nya nanti.pada postingan berikutnya.

100 rb itu utk bolak balik dr pelabuhan menuju pulau pinus dll.

@ byme :

thanks udah mampir.salam kenal aja.:)

free touring mengatakan...

touring yoookkk

nasrudin ansori mengatakan...

@ free touting :

ayo.he..kapan n dmn?

Agung Aritanto mengatakan...

keliatannya perjalanannya asyik banget deh,jadi pengen ke riam kanan nih tapi ngga tau ama siapa.Nanti kalau ke sana lagi ajak saya ya

kalimantanku mengatakan...

@ agung a :
ntar kalo kesana lg, insyaallah saya kabarin.
salam

andrie callista mengatakan...

weleh2... saya blum pernah kesana... tapi sering melewatkan saja..

nasrudin ansori mengatakan...

@ andrie c :
wah sayang bgt.padahal oke bgt kalo buat wisata.apalagi saat di perahunya...
salam kenal ya..

iWaka91 - TOTO mengatakan...

terus berkreasi ya bang, bangkitkan jiwa kalimantan yang bersemangat ^^

nasrudin ansori mengatakan...

@ iwaka toto :

makasih kawan atas atensi nya.cintai selalu kampung halaman kita.

anna mengatakan...

selalu iri dengan dirimu yang bebas jalan2 heuheuheu...
selalu terlihat seru hehe

nasrudin ansori mengatakan...

@ anna:
makanya bu sekali-kali jalan.jangan kerja terus.:)
denger2 profesi dirimu dokter ya..

fahreza blogs mengatakan...

mantap ulun bangga jadi urang Marabahan...

baktiar jalil mengatakan...

DISTRIBUTOR LENSA CANON Bergaransi
Daftar harga Promo online Lensa Canon datascrip
CANON EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM Rp.7.150.000,-
CANON EF 100mm f/2 USM Rp.1.900.000,-
CANON EF 100mm f/2.8 Macro USM Rp.2.350.000,-
CANON EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Rp.3.700.000,-
CANON EF 135mm f/2.8 SoftFocus Rp.1.900.000,-
CANON EF 135mm f/2L USM Rp.3.750.000,-
CANON EF 14mm f/2.8L II USM Rp.9.500.000,-
CANON EF 15mm f/2.8 Fisheye Rp.4.100.000,-
CANON EF 16-35mm f/2.8L II USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 17-40mm f/4L USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 180mm f/3.5L Macro USM Rp.6.200.000,-
CANON EF 200mm f/2.8L II USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 20mm f/2.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 24-105mm f/4L IS USM Rp.4.900.000,-
CANON EF 24-70mm f/2.8L USM Rp.6.100.000,-
CANON EF 24mm f/1.4L II USM Rp.7.400.000,-
CANON EF 24mm f/2.8 Rp.1.550.000,-
CANON EF 28-135mm f/3.5-5.6 IS USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 28-300mm f/3.5-5.6L IS USM Rp.11.200.000,-
CANON EF 28mm f/1.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 35mm f/2 Rp.1.250.000,-
CANON EF 400mm f/5.6L USM Rp.5.150.000,-
CANON EF 50mm f/1.2L USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 50mm f/1.4 USM Rp.1.600.000,-
CANON EF 50mm f/2.5 Compact Macro RP.1.400.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Rp.9.700.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L USM Rp.5.550.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L IS USM Rp.5.300.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L USM Rp.3.250.000,-
Bagi yang serius order sebelum kehabisan,untuk harga promo terbatas
TOKO PLANET DIGITALCANON melayani pengiriman seluruh Indonesia.
Melalui kantor TIKI/JNE.CARA Pesan online
TLP.021-4067-5777
HP.085-228-567-888
PIN BB:2A90DC9D Belanja di toko kami transaksi aman no tipu tipu.
Alamat TOKO ITC CEMPAKA MAS JLN LETJEN SOEPRAPTO NO 28 JAKARTA PUSAT
Promo discond terbatas
DISTRIBUTOR TERPERCAYA.
http://canon-indonesia.jimdo.com/