Indonesia...!

Indonesia...!
Lembah Baliem, Papua

Nasrudin Ansori

Traveler. Blogger.

contact deborneo54@gmail.com

Blogger templates

Blogroll

Ngadem di Bukit Tangkiling


Lagi-lagi lokasinya di jalan yang menghubungkan Palangka Raya – Sampit atau Jalan Tjilik Riwut.Objek wisata yg terletak disebelah kiri kalo mau menuju Sampit.Berjarak sekitar 30 kiloan dr Palangka Raya, si Kota Cantik.Berupa bebatuan super besar namun didalam nya terdapat pepohonan yang sangat rimbun layaknya gunung.Bukit Tangkiling namanya.Di bukit ini terdapat juga buaya peliharaan tapi tdk banyak.



Entah lolos dari penjagaan, kok saya waktu itu tidak diminta uang masuk.Atau memang gratisan ya?He...
Batu-batu itu ada yang menyembul diantara rerumputan hijau.Hingga mirip ikan paus menyembul dipermukaan air laut.Jalan-jalan menuju keatas cukup meliuk-liuk & kadang-kadang terjal.



Saat saya kesana, ada beberapa orang yang lagi asik berburu burung dengan senapan anginnya.Wah kacau! Kalo dibiarin lama-lama habitat burung yang ada disana bisa abis.Takutnya keunikan Bukit Tangkiling dengan kehidupan alamnya bakal hilang.Ya gak?



Puas mengademkan di antara rimbunnya pepohonan di Bukit Tangkiling, saya lalu turun.Perut keroncongan, lalu saya menikmati sepiring nasi goreng yang lumayan enak.
9 ribu perak adalah harga yang pantas untuk nasi goreng itu.Sambil makan, saya masih celingak celinguk melihat pemandangan Bukit Tangkiling dari bawah.

By Nasrudin Ansori

17 komentar:

Lomar Dasika mengatakan...

wwaaaaaaaaaaaaa

belum icip icip lokasi ini nich....udah ke PKY tapi ngelewatin ini sehubungan tidak ada kendaraan...hiks.....mudah2an lain waktu bisa yach...:D

Elys Welt mengatakan...

memang sudah ijin tuh yg mburu burung ?

di sini yg kadang2 diburu itu rusa, hanya orang yg sudah punya SIB, surat ijin berburu, kalau burung bisa dikatakan ndak ada yg mburu , makanya ribuan jumlahnya di mana2

kalimantanku mengatakan...

buat mas lomar dasuka :

ayo ke PKY lg...
main aja kesono.kyk nya ada angkutan kok..

Lomar Dasika mengatakan...

*ehm...dasika actually...hehehehe....

iyah....pasti akan disambangin lagi...masih banyak spot di KalTeng yang belum aku datengin, mau ke Sampit, Kuala Kurun, Kuala Pembuang, Pangkalan Bun donk....yah, Tangkiling sama Kum Kum juga wajib tuh....^^

kalimantanku mengatakan...

buat mba ELYS WELT :

dpt ditebak kalo pemburu buurng itu gak dpt ijin.tp kayaknya burung disana gak bakal abis.coz bukit tengkiling itu besar bgt...


buat mas LOMAR DASUKA :


kok tau bgt kota2 di kalteng??
mas ini asli mana sih?trus sekarang mukim dmn?? jawab ya petanyaan saya ini.

kalo ke pangkalan bun jgn lupa ke Taman Nasional Tanjung Puting & istana kuning di pusat kota nya.

kalo ke sampit jgn lupa naik kapal wisata sungai, pantai ujung pandaran & ke danau yg di jalan sudirman KM 6.

kalo ke kuala pembuang jgn lupa beli krupuk pipih nya.WAJIB BELI.


kalo ke kuala kurun, apa ya??? saya gak tau.coz belum penah kesana.he...

saya aja rencananya november ini mau bwisata ke Loksado lg.letaknya di Kandangan ( 4 jam dr banjarmasin).destinasi favorit saya di kalsel.

Denmasrul mengatakan...

Kok sepi ya mas? Apa mungkin bukan waktunya orang piknik? Makanya gak ditarik uang masuk alias gratis.. :-) Sepertinya kok udaranya malah panas ya? Bener gak?
Soal berburu.. tergantung yang diburu apa ya.. kalau burung yang kecil-kecil..buat ditembak trus ditinggal gitu saja.. saya sangat menyayangkan.. Di kompleks tempat saya tinggal dilarang keras untuk berburu, akhirnya tiap pagi saya bisa dengarkan kicauan bermacam-macam burung.. tidak perlu memelihara burung

mencobahidup mengatakan...

bang tembak balik pake kamera,terus
fotonya dimuat di sini biar nanti kalau ada pengusutan gampang

nasrudin ansori mengatakan...

buat denmasrul :

waktu itu lumayan byk wisatawan.tp saya ambil fotonya pas sepi orang.coz saya gak suka foto wisata yg ada byk orangnya.
adem juga kok disitu.tp gak seadem di sekitar air terjun ato pegunungan.adem di tangkiling tuh gara2 byk pohon nya.
saya juga menyayangkan perburuan burung itu.

nasrudin ansori mengatakan...

buat mencoba hidup :

iya saya gak kepikiran memoto mereka pas lagi mebidik burung itu.tp moga aja melalui tulisan di blog ini pemerintah nyadar kalo di tangkiling itu ada ancaman yg membahayakan habitat burung dll.

lathifulamri mengatakan...

eh,secara tidak sengaja.. hampir judul2 postingan kita dengan bahasa yang sama ya? misal ngadem di xx.. tedampar di xx dsb..

hehehe..

nasrudin ansori mengatakan...

oh iya ya...:)
keep blogging ya..

nasrudin ansori mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
yadie mengatakan...

hehee...
Bukit tangkiling..
Ini bukit kebanggaan orang kalteng, biasanya banyak dikunjungi pas hari2 besar, seperti i'dul fitri dan tahun baruan...
coz biasanya ada artis2 yg datang n manggung disitu...hheee

nasrudin ansori mengatakan...

yup bener bgt.
tp rugi jg kalo ke tingkiling gak sekalian ke bukit batu.

Lutfiana Binti marwan mengatakan...

Blognya keren Bung, saya link ke blog saya yah?
oiya.. ada reviewnya KALTIM gak? yang mentok Tenggarong gitu.soalnya disini kan saya nyambi kerja praktek di Balikpapan,takut keteteran..

nasrudin ansori mengatakan...

@ luthfiana b m :

oke link aja .
kebetulan belum prnah ke kaltim.mungkin tahun depan mau trip keliling kaltim.balikpapan, samarinda, tenggarong, t grogot ama bontang.

kalo kesono, pasti saya tulis catper nya di blog ini.

salam kenal yah...

baktiar jalil mengatakan...

DISTRIBUTOR LENSA CANON Bergaransi
Daftar harga Promo online Lensa Canon datascrip
CANON EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM Rp.7.150.000,-
CANON EF 100mm f/2 USM Rp.1.900.000,-
CANON EF 100mm f/2.8 Macro USM Rp.2.350.000,-
CANON EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Rp.3.700.000,-
CANON EF 135mm f/2.8 SoftFocus Rp.1.900.000,-
CANON EF 135mm f/2L USM Rp.3.750.000,-
CANON EF 14mm f/2.8L II USM Rp.9.500.000,-
CANON EF 15mm f/2.8 Fisheye Rp.4.100.000,-
CANON EF 16-35mm f/2.8L II USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 17-40mm f/4L USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 180mm f/3.5L Macro USM Rp.6.200.000,-
CANON EF 200mm f/2.8L II USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 20mm f/2.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 24-105mm f/4L IS USM Rp.4.900.000,-
CANON EF 24-70mm f/2.8L USM Rp.6.100.000,-
CANON EF 24mm f/1.4L II USM Rp.7.400.000,-
CANON EF 24mm f/2.8 Rp.1.550.000,-
CANON EF 28-135mm f/3.5-5.6 IS USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 28-300mm f/3.5-5.6L IS USM Rp.11.200.000,-
CANON EF 28mm f/1.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 35mm f/2 Rp.1.250.000,-
CANON EF 400mm f/5.6L USM Rp.5.150.000,-
CANON EF 50mm f/1.2L USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 50mm f/1.4 USM Rp.1.600.000,-
CANON EF 50mm f/2.5 Compact Macro RP.1.400.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Rp.9.700.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L USM Rp.5.550.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L IS USM Rp.5.300.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L USM Rp.3.250.000,-
Bagi yang serius order sebelum kehabisan,untuk harga promo terbatas
TOKO PLANET DIGITALCANON melayani pengiriman seluruh Indonesia.
Melalui kantor TIKI/JNE.CARA Pesan online
TLP.021-4067-5777
HP.085-228-567-888
PIN BB:2A90DC9D Belanja di toko kami transaksi aman no tipu tipu.
Alamat TOKO ITC CEMPAKA MAS JLN LETJEN SOEPRAPTO NO 28 JAKARTA PUSAT
Promo discond terbatas
DISTRIBUTOR TERPERCAYA.
http://canon-indonesia.jimdo.com/