Indonesia...!

Indonesia...!
Lembah Baliem, Papua

Nasrudin Ansori

Traveler. Blogger.

contact deborneo54@gmail.com

Blogger templates

Blogroll

Ke Banjarbaru Lagi


Terakhir ke kota ini pas berkunjung ke Kalsel Expo 2008 awal agustus lalu.
Jalan A Yani merupakan akses utama menuju kota pelajarnya Kalsel itu.Wajah Jalan A Yani telah banyak berubah, terutama pembangunan property nya yang begitu gencar.Mulai dari ruko, dealer mobil, pertokoan, perumahan-perumahan elit kayak Citra Garden, Pesona Modern (ada water boom nya), Kota Citra Graha hingga pembangunan Hotel Aston Banjarmasin (katanya bintang 5) di dekat bandara.
Kami menginap di rumah teman.Lingkungannya enak dan asri.Banyak rumah bagus yg lebih mirip villa.Kontur tanahnya yang agak berbukit, mengingatkan saya akan Kaliurang di Jogja atau Tawangmangu di Karanganyar.
Sabtu malam (baca : malam mingguan) di Banjarbaru emang terkenal semarak.Sebelum ke Lapangan Murjani, kami makan malam dulu di Ayam Goreng Kalasan Ny.Haryati di Martapura (dekat batas kota antara Banjarbaru-Martapura).Kami melewati Jalan Panglima Batur, di jalan ini banyak distro, kafe tenda, butik juga warnet.Kembali lagi saya ingat kota di Jawa, yakni Bandung.
Puas makan, kami lanjutkan menuju Lapangan Murjani di Banjarbaru.Berada disini lagi-lagi mengingatkan saya akan suasana di Jogja, yakni alun-alun nya.Cuman alun-alun di Banjarbaru lebih indah diliat, karena banyak perkantoran kayak balaikota (bangunannya klasik & memanjang, dihiasi lampu), gedung DPRD, SMK Telkom dll.Berbagai penjual makanan juga banyak, karena ada sekumpulan kafetaria di dekat taman air mancur.
Sayang kamera saya lagi kehabisan baterai.Ya sudahlah.Ternyata malam itu lagi ada pesta kembang api kecil-kecilan serta acara Street Dance yang digelar oleh salah satu radio di Banjarmasin.Anak-anak bergaya punk juga ikut membaur.Alhasil suasana tambah asik.
Siang minggu saya memutuskan naik sepeda ontel menuju hutan pinus.Ada dua buah hutan pinus disini.Masing-masing memiliki ribuan pohon pinus yang tinggi menjulang.
Perkampungan yang kami lewati cukup bersih dan tertata.Ada juga kawasan agrowisata & homestay bagi yang ingin menginap, serta sebuah rumah unik berhalaman luas & berumput kayak lapangan golf.Nilai plus bagi pemandangan disini.

Oleh-oleh dari Banjarbaru :



Hutan Pinus nya



Pose dulu ah...

By Nasrudin Ansori

13 komentar:

Ojat mengatakan...

bro, deretan pohonnya keren euy

nasrudin ansori mengatakan...

iya.gw aja ampe takjub kok ada pohon2 sebanyak itu di sekitar pusat kota banjarbaru.suasanannya asri bgt bro.:-)

Wisnhu mengatakan...

Wah fotonya bagus-bagus.

nasrudin ansori mengatakan...

makasih ya mas wishnu
enjoy the my pics.... :-)

Denmasrul mengatakan...

opss.. ada ayam goreng kalasan di banjar? Padahal disini Ayam Goreng Banjar malah ngetop banget loh :-) Pinusnya keren....

nasrudin ansori mengatakan...

iya di banjarmasin aja ada 3 ayam goreng kalasan nyonya haryati itu.ayamnya empuk lho..
wah, hebat jg ya masakan khas banjar bisa ngetop di kaltim.:-)
iya, gw suka bgt ama hutan pinus itu.adem n ijo.

sulae mengatakan...

Weeww...bagus juga ya kalo difoto...gak nyangka, trnyata banjarbaru keren juga...hehehehe

Padahal wkt kesana sama2 tman gak sebagus ini...hehehe

nasrudin ansori mengatakan...

banjarbaru emang byk lokasi bagus.
Kyk kawasan lapangan murjani, pendulangan intan dll atau hutan pinus ini.gw sih suka bgt.ijo n adem lokasinya.:-)

nasrudin ansori mengatakan...

oiya, bjb juga mulai byk hotel n bangunan bagus n modern.kayak hotel Villa Bungas, Hotel permata inn, KFC, Plasa banjarbaru, dll
perumahan elit kyk mawar town house, perum.kota santri dll.

anna mengatakan...

weks,, saya yang dah seumur idup dibanjarbaru ajah ga pernah masuk ke kawasan pinus ituh, paling juga cuma lewat doank.. kok ga ngajak2 sie kesana :D

nasrudin ansori mengatakan...

wah cobain deh main ke hutan pinusnya.adem bgt.sinar matahari aja ampe kesulitan menerobos, karena saking banyaknya pinus itu.
ayo mumpung masih muda, mari kita berpetualang.
sori mba anna, aku lupa ngajak2.lain kali aja ya.rencananya sih mau ke mandiangin n lembah kahung.
mau ikut?

Seviana mengatakan...

Banjarbaru skrg memang keren sekali..
Liat ini bikin kangen pulang k banjarbaru..
Sayangnya liburan kali ini gag bs plg, terpaksa nunggu Lebaran nt..
banjarbaru I miss U..

baktiar jalil mengatakan...

DISTRIBUTOR LENSA CANON Bergaransi
Daftar harga Promo online Lensa Canon datascrip
CANON EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM Rp.7.150.000,-
CANON EF 100mm f/2 USM Rp.1.900.000,-
CANON EF 100mm f/2.8 Macro USM Rp.2.350.000,-
CANON EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Rp.3.700.000,-
CANON EF 135mm f/2.8 SoftFocus Rp.1.900.000,-
CANON EF 135mm f/2L USM Rp.3.750.000,-
CANON EF 14mm f/2.8L II USM Rp.9.500.000,-
CANON EF 15mm f/2.8 Fisheye Rp.4.100.000,-
CANON EF 16-35mm f/2.8L II USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 17-40mm f/4L USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 180mm f/3.5L Macro USM Rp.6.200.000,-
CANON EF 200mm f/2.8L II USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 20mm f/2.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 24-105mm f/4L IS USM Rp.4.900.000,-
CANON EF 24-70mm f/2.8L USM Rp.6.100.000,-
CANON EF 24mm f/1.4L II USM Rp.7.400.000,-
CANON EF 24mm f/2.8 Rp.1.550.000,-
CANON EF 28-135mm f/3.5-5.6 IS USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 28-300mm f/3.5-5.6L IS USM Rp.11.200.000,-
CANON EF 28mm f/1.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 35mm f/2 Rp.1.250.000,-
CANON EF 400mm f/5.6L USM Rp.5.150.000,-
CANON EF 50mm f/1.2L USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 50mm f/1.4 USM Rp.1.600.000,-
CANON EF 50mm f/2.5 Compact Macro RP.1.400.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Rp.9.700.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L USM Rp.5.550.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L IS USM Rp.5.300.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L USM Rp.3.250.000,-
Bagi yang serius order sebelum kehabisan,untuk harga promo terbatas
TOKO PLANET DIGITALCANON melayani pengiriman seluruh Indonesia.
Melalui kantor TIKI/JNE.CARA Pesan online
TLP.021-4067-5777
HP.085-228-567-888
PIN BB:2A90DC9D Belanja di toko kami transaksi aman no tipu tipu.
Alamat TOKO ITC CEMPAKA MAS JLN LETJEN SOEPRAPTO NO 28 JAKARTA PUSAT
Promo discond terbatas
DISTRIBUTOR TERPERCAYA.
http://canon-indonesia.jimdo.com/