Indonesia...!

Indonesia...!
Lembah Baliem, Papua

Nasrudin Ansori

Traveler. Blogger.

contact deborneo54@gmail.com

Blogger templates

Blogroll

Uniknya Festival Budaya Pasar Terapung 2008


Tak ada kata yang lebih pantas untuk menggambarkan suasana perhelatan Festival Budaya Pasar Terapung (FBPT) 2008, selain kata unik.Baik peserta lomba jukung (sampan), kampung Banjar, barisan stand kuliner, anjungan kabupaten/kota se Kalsel hingga arena permainan khas Banjar.Benar-benar menakjubkan bagi siapa saja yang menyaksikannya.
Tak hanya warga Banjarmasin dan sekitarnya, namun banyak tamu-tamu bertampang wisatawan domestik serta bule berkulit putih tampak larut dalam keceriaan FBPT 2008.Banyak juga fotograper-fotograper yang sibuk dengan kamera mahalnya (membuat kamera digital kebanggaan saya sedikit minder).Saya juga sempat wawancara dadakan dengan perwakilan Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan dari Jakarta, katanya even tersebut sangat unik.Sehingga layak dijadikan sebagai agenda Visit Indonesia Year 2008.
Banyak juga perusahaan maupun perhotelan yang ikut perlombaan jukung hias, seperti PT.Indofood (divisi Kalsel) serta Rattan Inn Hotel.
Keceriaan saya semakin bertambah, karena teman-teman wartawan mau mengajak saya mencari foto dan data kepada narasumber.Alhasil, foto serta data yang saya dapat semakin lengkap.Teman wartawan itu terdiri dari Murhan, Edo, Amin (Banjarmasin Post), Bang Santa (reporter Trans 7) serta Ema (reporter TVRI).
Berikut gambar-gambar yang saya abadikan, yang cukup mewakili suasana FBPT 2008 :



Pintu masuk utama FBTP 2008



Salah satu peserta Jukung Hias




Jukung Hias di malam hari



Pintu masuk kawasan Kampung Banjar


Peserta lomba Sinoman Haderah



Lomba Perahu Dayung di Sungai Martapura



Peragaan busana Kain Sasirangan



Stand Kuliner khas Banjar

Sketsa dibalik keceriaan FBPT 2008 :



Saya & Ema (reporter TVRI)



Ririn (presenter) & kameramen Jejak Petualang Trans 7



Bang Santa (reporter Trans 7)



Sang Fotograper



Cewek manis yang peduli budaya lokal

Sampai ketemu di FBPT 2009...!

My blog on ENGLISH, click here.


By Nasrudin Ansori.

16 komentar:

Anonim mengatakan...

gila bagus bgt foto2 nya...!
jd nyesel batal ke banjarmasin.padahal dr balikpapan naik pesawat gak terlalu lama.banjarmasin oke bgt ya...
bahkan jejak petualang mau datang.salut..!
salam kenal dr kaltim.

Anonim mengatakan...

duuuhh blog nya bagus...!!!!
liat kuliner nya jadi ngiler...
jadi handak banar nah bulik ke kalimantan....!!!!!
Sukses trus ya..

anno' mengatakan...

banyak yg manis2 juga ternyata...nyesel gw gk ke BJM wiken maren....

yg punya blog mengatakan...

gak papa.tunggu 1 tahun lagi bakalan muncul lagi acara serupa.ato tunggu pas bulan ramadhan ini, ada festival jajanan khas kalsel di lokasi yg sama.orang banjarmasin bilang Pasar Wadai.byk makhluk manisnya juga kok...

Taneak Jang Tanah Rejang Rejang Land mengatakan...

dear anas, kalau ku lihat, budaya banjarmasin lebih cenderung ke melayu yah, dayaknya gak begitu menonjol.
Naamun demikian sama dengan melayu sumatra, warna kuning selalu mendominasi.
Kalau aku lebih tertarik ke kain sasirangan yang di pakai para model, berapa harganya nas?
salam tanah rejang http://rejang-lebong.blogspot.com

Qorianisme mengatakan...

wah sayang aku baca beritanya aja dikoran nah,aku kada kawa kwsana ,lagi ulangan pang

yg punya blog mengatakan...

buat tanah rejang : banjarmasin & kalsel pd umumnya, memang berbudaya khas melayu.sama kyk di sumatra ato negara tetangga brunei n malaysia.
kalo dayak itu banyak terdpt di kalteng, kalbar n kaltim.tp warga banjar di 3 provinsi itu juga byk lho.
kalo harga sasirangan, tergantung model n ukurannya.aq pernah nanya, kain nya aja harga nya 125 ribu.kain itu cukup utk buat baju lengan panjang.
buat qori : semoga naik kelas aja.jgn kd ingat belajar.tp jgn kd ingat jua nge blog nya..!

annmolly mengatakan...

awah ada kampungbanjarnya ;-) di dunia maya juga ada loh kampungbanjar http://kampungbanjar.com

Rinaldi Munir mengatakan...

Jadi ingin ke Banjarmasin, belum pernah euy....

yg punya blog mengatakan...

ayo trip ke banjarmasin.ngajak aq keliling juga oke.palagi ngajak makanan yg enak2, wah mau bgt aq nemenin...!

TAMBAL BAN mengatakan...

wah dah sempat dtg neh....huhu...cedih deh

fisto mengatakan...

nice blog. fokus ke kalimantan ya. keep writing and blogging, bro!

yg punya blog mengatakan...

to tambal ban : laen kali, kalo kebocoran ban, ntar nambal di tempat mu aja dah.gratis kan??
to fisto : tengkiw dah main ke kalimantanku.blog ini memang tercipta untuk mempromosikan wajah, budaya, makanan dan wisata kalimantan.keep blogging juga.salam aja buat tmn2 di pekanbaru.

GreatQo mengatakan...

Sori Mas, aku sibuk bgt, lama gak ol..
Wah, emg seru bgt tuh keknya Mas..
Keknya potensi pariwisatanya bagus bgt yah?

nasrudin ansori mengatakan...

pekanbaru juga oke kok.palagi budaya melayu nya sangat kental.jd bisa dijadikan sbg pariwisata budaya juga lho.....

baktiar jalil mengatakan...

DISTRIBUTOR LENSA CANON Bergaransi
Daftar harga Promo online Lensa Canon datascrip
CANON EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM Rp.7.150.000,-
CANON EF 100mm f/2 USM Rp.1.900.000,-
CANON EF 100mm f/2.8 Macro USM Rp.2.350.000,-
CANON EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Rp.3.700.000,-
CANON EF 135mm f/2.8 SoftFocus Rp.1.900.000,-
CANON EF 135mm f/2L USM Rp.3.750.000,-
CANON EF 14mm f/2.8L II USM Rp.9.500.000,-
CANON EF 15mm f/2.8 Fisheye Rp.4.100.000,-
CANON EF 16-35mm f/2.8L II USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 17-40mm f/4L USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 180mm f/3.5L Macro USM Rp.6.200.000,-
CANON EF 200mm f/2.8L II USM Rp.3.300.000,-
CANON EF 20mm f/2.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 24-105mm f/4L IS USM Rp.4.900.000,-
CANON EF 24-70mm f/2.8L USM Rp.6.100.000,-
CANON EF 24mm f/1.4L II USM Rp.7.400.000,-
CANON EF 24mm f/2.8 Rp.1.550.000,-
CANON EF 28-135mm f/3.5-5.6 IS USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 28-300mm f/3.5-5.6L IS USM Rp.11.200.000,-
CANON EF 28mm f/1.8 USM Rp.2.050.000,-
CANON EF 35mm f/2 Rp.1.250.000,-
CANON EF 400mm f/5.6L USM Rp.5.150.000,-
CANON EF 50mm f/1.2L USM Rp.6.800.000,-
CANON EF 50mm f/1.4 USM Rp.1.600.000,-
CANON EF 50mm f/2.5 Compact Macro RP.1.400.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Rp.9.700.000,-
CANON EF 70-200mm f/2.8L USM Rp.5.550.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L IS USM Rp.5.300.000,-
CANON EF 70-200mm f/4L USM Rp.3.250.000,-
Bagi yang serius order sebelum kehabisan,untuk harga promo terbatas
TOKO PLANET DIGITALCANON melayani pengiriman seluruh Indonesia.
Melalui kantor TIKI/JNE.CARA Pesan online
TLP.021-4067-5777
HP.085-228-567-888
PIN BB:2A90DC9D Belanja di toko kami transaksi aman no tipu tipu.
Alamat TOKO ITC CEMPAKA MAS JLN LETJEN SOEPRAPTO NO 28 JAKARTA PUSAT
Promo discond terbatas
DISTRIBUTOR TERPERCAYA.
http://canon-indonesia.jimdo.com/