Indonesia...!

Indonesia...!
Lembah Baliem, Papua

Nasrudin Ansori

Traveler. Blogger.

contact deborneo54@gmail.com

Blogger templates

Blogroll

Ternyata Ada Kebun Binatang…!




Kiri-kanan : Amin, Najar & Zahid

Banyak orang di Kalsel yang tidak mengetahui bahwa ibukota provinsi nya (baca: Banjarmasin) mempunyai sebuah kebun binatang.Bahkan warga Banjarmasin sendiri tidak banyak yang mengenal keberadaanya, apalagi mengunjunginya.Nah, saya berinisiatif untuk membuktikan kebun binatang tersebut.Saya ajak keponakan saya yang masih kecil-kecil.
Lokasinya memang agak tersembunyi, hanya dilalui sebuah jalan berukuran sedang.Terletak di Jalan Jafri Saleh (dekat SMA 5) Sultan Adam.Berada di dalam komplek taman agrowisata Banjar Bungas.
Dengan hanya bermodalkan uang Rp 5 ribu serta tarif parkir Rp 1000, saya bersama keluarga kecil itu (Najar, Zahid serta Amin) cukup merasa bahagia menikmati atraksi serta pemandangan yang ada disana.Koleksi binatangnya cukup lengkap.Ada orang utan (binatang yang nggak mungkin nggak ada di Kalimantan), unta, buaya, beruang madu (khas Balikpapan), burung enggang (burung khas Kalimantan) dan masih banyak lagi binatang lainnya.



Amin berpose di dekat buaya

Selain binatang, disana juga terdapat berbagai jenis tanaman khas Kalimantan (saya nggak tahu namanya).Disana juga ada pembudidayaan anggrek.Kalau anda kelaparan, anda jangan takut.Karena disana terdapat beberapa buah kafetaria.
Ayo ajak keluarga anda berkunjung kesana.Nggak perlu jauh-jauh ke Taman Safari Bogor atau Ragunan di Jakarta sono.
By Nasrudin Ansori.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

lucu sekali ponakannya....
aq juga baru tahu nih kalo di banjarmasin ada kebun binatang.ntar kapan2 aq mampir deh..blog anda ini sangat berguna.byk info yg didapat.jd semangat berwisata...

qori mengatakan...

TERAKHIR KALI KU KESITU PAS KELAS 6 SD ,RAMI PANG TEMPATNYA TP SEPI PENGUNJUNG ITU SALAHNYA

Denmasrul mengatakan...

Mungkin hampir sama dengan kebun binatang yang ada di Kebun Raya Samarinda (KRS) ya, Bro? Tidak semua kota punya Kebun Binatang loh.. biaya perawatannya buessarrr... Perlu dijaga dan dilestarikan tuh ;-D

nasrudin ansori mengatakan...

tambah rame donk samarinda.palagi katanya ada bangunan megah yg bernama islamic center itu.dipinggir sungai ya.
menurut aku, kota besar semakin pas disebut kota besar jika punya kebun binatang (kriteria baru yg diberikan oleh pecinta wisata...!).

Alan Agil Fahmi mengatakan...

kalau di kalimantan itu memang ada orangutan aslinya